Sekilas tentang Apple TV Generasi ke-3

Jika Anda memiliki Apple TV generasi ke-3, maka Anda tahu bahwa ini sebenarnya adalah perangkat streaming yang sangat mengesankan. Di sisi lain, persaingan saat ini lebih ketat dari sebelumnya. Ada banyak perangkat serupa lainnya yang dapat Anda gunakan untuk melakukan streaming film dan acara TV favorit Anda. Pemutaran Full HD Apple TV memang bagus, namun dalam hal konten dan fitur yang dapat Anda akses dengannya, masih banyak hal yang diinginkan. Namun, jika Anda memiliki iPod Touch, iPhone, atau mungkin iPad, Apple TV akan segera menjadi bagian penting dari ekosistem Apple Anda. Dalam ulasan apple tv generasi ke-3 di bawah ini kami akan mencoba memberi tahu Anda semua yang perlu Anda ketahui tentangnya sebelum membelinya.

Membangun kualitas, perangkat keras, ukuran, dan harga

Meskipun sudah berumur beberapa tahun, tidak ada yang bisa menyangkal bahwa apple tv generasi ke-3 terlihat luar biasa. Ini mengukur tinggi 23 milimeter, dan 100 milimeter persegi. Faktanya, ia memiliki faktor bentuk yang sangat kecil sehingga Anda dapat dengan mudah meletakkannya di TV Anda tanpa khawatir akan memakan terlalu banyak ruang. Jika Anda memeriksa bagian belakang perangkat, Anda akan melihat ada beberapa port. Ini termasuk S/PDIF optik, HDMI, Ethernet (10/100 Megabit), dan port micro USB. Namun, menurut Apple, port ini hanya untuk diagnostik.

Apple TV juga dilengkapi Wi-Fi 802.11n dual band, yang berarti dapat terhubung secara efektif ke jaringan 2,4 GHz dan juga 5GHz. Jika Anda penasaran dengan harga apple tv generasi ke 3, saat ini Anda bisa mendapatkannya hanya dengan $59. Itu apple tv generasi ke-3 Amazon mungkin lebih murah, jadi pastikan untuk memeriksa harganya di Amazon juga.

Pengaturan dan kontrol

Anda dapat dengan mudah mengontrol Apple TV melalui remote aluminium yang ramping dan kecil, namun sangat tipis. Bahkan lebih baik lagi, remote sangat mudah digunakan, dilengkapi tombol Select tengah, tetapi juga bantalan kursor 4 arah yang dapat Anda gunakan untuk menavigasi menu.

Anda juga dapat menggunakan aplikasi Remote untuk iPad atau iPhone Anda. Dengan itu, Anda dapat mengontrol Apple TV dari tablet atau ponsel Anda. Apa yang hebat tentang aplikasi ini adalah Anda tidak memerlukan garis pandang, karena berfungsi melalui Wi-Fi.

Untuk mengatur Apple TV, Anda hanya perlu mencolokkan kabel daya soft-touch dan kemudian menghubungkannya ke port HDMI TV Anda. Ingatlah bahwa Apple tidak menyediakan kabel HDMI, jadi Anda harus mendapatkannya secara terpisah. Selanjutnya, yang harus Anda lakukan adalah memasukkan ID Apple dan kata sandi Anda. Setelah Anda melakukannya, Anda akan dibawa ke layar beranda.

Antarmuka

Apa yang akan disukai banyak orang tentang Apple TV adalah fakta bahwa ia memiliki salah satu antarmuka paling sederhana yang pernah Anda temukan di streamer media. Ikon di layar beranda berukuran besar, sehingga mudah dinavigasi. Penting untuk disebutkan bahwa baris teratas didedikasikan untuk Layanan Apple. Anda tidak dapat menghapusnya, tetapi Anda dapat menyusunnya kembali. Apple TV berjalan di TVOS yang bekerja dengan sangat lancar. Meskipun agak tua, Apple TV 3rd gen memiliki salah satu sistem operasi terbaik yang pernah ada di perangkat streaming.

Konten dan AirPlay

Alasan mengapa orang mendapatkan Apple TV adalah untuk mengkonsumsi konten dan ada banyak cara bagi mereka untuk melakukannya. Anda dapat menggunakan aplikasi, tetapi Anda juga dapat menggunakan AirPlay. AirPlay memungkinkan Anda memancarkan konten dari Mac, tablet, atau ponsel cerdas ke Apple TV Anda. Ini berarti bahwa hampir semua konten yang dapat Anda tonton di ponsel cerdas Anda juga dapat dipancarkan ke Apple TV Anda.

Jika mau, Anda juga dapat menggunakan fungsi Pencerminan AirPlay. Seperti namanya, Anda akan dapat mengirim apa yang Anda lihat di laptop, tablet, atau ponsel cerdas ke TV Anda. Ini bisa sangat berguna jika Anda ingin menonton film bersama teman atau orang lain.

Film dan TV Apple

Salah satu hal terbaik tentang Apple TV adalah Anda dapat menyewa dan juga membeli acara TV dan film HD dari koleksi Apple. Faktanya, Apple memiliki koleksi konten terbesar kedua (Sky Now menempati urutan pertama) yang dapat Anda pilih, jadi apa pun acara TV atau film yang ingin Anda tonton, kemungkinan besar Apple memilikinya.

Jika mau, Anda juga dapat menonton konten yang dibeli dari perangkat lain. Trek surround Dolby Digital juga didukung oleh Apple (jika tersedia). Oleh karena itu, jika Anda menyukai suara surround, cukup colokkan Apple TV Anda ke penerima audio video dan nikmatilah! Satu hal yang perlu diingat ketika membeli pertunjukan langsung dari Apple adalah bahwa versinya biasanya sehari di belakang siaran langsung.

Foto dan iCloud

Dengan foto-foto dari Mac, iPad, dan iPhone Anda masuk ke iCloud, Anda dapat dengan mudah melihatnya di Apple TV Anda pada waktu tertentu. Tidak hanya itu, semua konten yang Anda unggah, seperti aliran bersama, aliran foto, film, dll. dapat diakses dari antarmuka. Berdasarkan koneksi internet Anda, konten dapat dilihat dengan cukup cepat.

Anda mungkin juga memiliki foto yang belum diunggah ke iCloud. Jika itu masalahnya, Anda dapat menggunakan AirPlay untuk melihatnya di Apple TV Anda.

musik apel

Dengan menggunakan aplikasi musik, Anda dapat dengan mudah menelusuri toko musik untuk memutar lagu apa pun yang mungkin telah Anda beli. Jika Anda memiliki langganan iTunes Match, maka lagu yang Anda robek dari CD juga tersedia.

Ringkasan

Jika Anda adalah tipe orang yang ingin memiliki akses ke semua acara TV dan film favoritnya kapan saja, Anda pasti perlu beli apple tv generasi ke-3. Antarmukanya yang sangat sederhana, fungsionalitas yang luar biasa, kualitas pembuatan yang luar biasa, tetapi juga harga yang murah menjadikannya pilihan yang tepat bagi siapa saja yang mencari perangkat streaming yang terjangkau namun berkualitas tinggi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *