Cara Mengatur Apple TV Generasi Ketiga

Anda punya Apple TV 3rd gen? Besar! Begitu juga aku! Namun, jika ini adalah Apple TV pertama Anda, Anda mungkin bertanya-tanya cara mengatur apple tv generasi ke-3. Apa yang hebat tentang memiliki Apple TV adalah menginstalnya semudah menggunakannya dan dalam paragraf di bawah ini kami akan memberi tahu Anda segalanya tentangnya. Ayo pergi!

Menyiapkan Apple TV

Hal pertama yang perlu Anda pahami adalah jika Anda ingin menghubungkan Apple TV ke TV, Anda harus melakukannya dengan menggunakan port HDMI. Port ini digunakan untuk mengirimkan video dan audio. Sebelum mengatur Apple TV, periksa port di TV Anda dan pastikan Anda memiliki kabel yang diperlukan.

  1. Anda memerlukan kabel HDMI untuk menyambungkan Apple TV ke penerima home theater atau TV.
  1. (Opsional) Anda mungkin juga memerlukan kabel audio digital optik. Kabel ini dapat digunakan jika Anda ingin menyambungkan Apple TV ke penerima.

Menghubungkan kabel

Pada titik ini Anda harus menghubungkan kabel. Menggunakan kabel HDMI, sambungkan salah satu ujungnya ke bagian belakang TV. Ujung lainnya harus terhubung ke port yang sesuai di bagian belakang Apple TV Anda. Beberapa orang mungkin menggunakan kabel digital optik untuk audio. Jika demikian halnya dengan Anda, pastikan untuk menyambungkan salah satu ujungnya ke port yang sesuai di Apple TV (audio digital optikal) dan ujung lainnya ke input audio di TV atau receiver Anda.

Catatan: Apple TV dilengkapi teknologi 802.11 Wi-Fi, memungkinkannya terhubung ke jaringan Anda secara otomatis dan nirkabel. Namun, jika Anda memiliki jaringan berbasis Ethernet, pastikan untuk menggunakan kabel Ethernet untuk menyambungkan Apple TV ke jaringan tersebut.

Hubungkan kabel listrik

Salah satu ujung kabel daya harus disambungkan ke stopkontak dan ujung lainnya ke port daya yang dapat Anda temukan di bagian belakang Apple TV.

Catatan: Anda tidak boleh meletakkan benda apa pun di atas Apple TV. Melakukannya dapat menghasilkan sinyal yang buruk. Menempatkan Apple TV di atas peralatan elektronik juga tidak disarankan.

Nyalakan TV Anda dan pilih input

Karena ini adalah pertama kalinya Anda menggunakan Apple TV, Anda akan disambut oleh layar di mana Anda harus memilih bahasa dan jaringan Anda. Namun, jika satu-satunya yang Anda lihat adalah layar hitam, maka jangan khawatir. Yang harus Anda lakukan adalah memeriksa apakah pengaturan input yang dipilih di TV Anda sama dengan input yang Anda sambungkan dengan kabel pada penerima home theater atau TV Anda.

Mengonfigurasi Apple TV generasi ke-3

Jika Anda ingin terhubung ke iTunes, Anda akan sangat senang mengetahui bahwa Apple TV dapat membantu Anda mengonfigurasi jaringan nirkabel Anda untuk melakukannya. Dengan iTunes, Anda dapat menonton dan mendengarkan banyak konten berkualitas tinggi dari perpustakaan iTunes.

Mengonfigurasi Apple TV

Saat mengonfigurasi Apple TV, Anda harus menyiapkan Apple Remote, tetapi juga pass jaringan dan nama Anda. Jalur antara Apple TV dan remote juga harus jelas. Ingatlah bahwa jika Anda berada di jaringan Ethernet, Apple TV akan mendeteksi jaringan Anda secara otomatis. Jika Anda menggunakan jaringan nirkabel, Apple TV akan membantu Anda menyambungkannya.

Menggunakan Apple Remote, pastikan untuk memasukkan nama jaringan Anda atau pilih dari daftar dan kemudian masukkan pass jaringan (jika Anda telah menetapkannya).

Memasukkan alamat IP Anda bersama dengan alamat DNS, alamat router, dan alamat subnet Anda mungkin diperlukan jika Anda tidak terhubung menggunakan DHCP. Pastikan untuk mengikuti petunjuk di layar untuk menyelesaikan koneksi jaringan.

Bagaimana menghubungkan ke iTunes

Jika Anda ingin menggunakan Apple TV untuk mengakses konten perpustakaan iTunes, Anda harus menginstal iTunes terbaru (disarankan). Versi apa pun yang lebih awal dari 10.5 tidak akan berfungsi, jadi pastikan untuk mengingatnya. Jika Anda memiliki iTunes, tetapi tidak yakin apakah Anda memiliki versi terbaru, perbarui. Anda dapat melakukannya dengan menggunakan Pembaruan Perangkat Lunak (jika Anda menggunakan Mac). Jika Anda menggunakan mesin Windows, buka Bantuan iTunes untuk memperbarui perangkat lunak.

Cara mengatur berbagi rumah

Setelah koneksi jaringan Anda akhirnya diatur, Anda harus mengatur Apple TV dan iTunes Anda sehingga Anda dapat membagikan perpustakaan iTunes Anda. Untuk melakukannya, Anda perlu menggunakan Berbagi Rumah di Apple TV dan iTunes. Jika Anda ingin mengatur Berbagi Rumah di iTunes, maka Anda perlu membuka iTunes, pergi ke Lanjutan, dan di sana Anda akan melihat Nyalakan Berbagi Rumah. Anda sekarang harus memasukkan ID Apple dan kata sandi Anda. Selanjutnya, klik Buat Berbagi Rumah.

Sekarang, jika Anda ingin mengatur Berbagi Rumah di Apple TV Anda, pertama-tama Anda harus pergi ke pengaturan dan kemudian ke Komputer. Di sini Anda akan melihat opsi yang mengatakan Aktifkan Berbagi Rumah. Klik dan lagi, masukkan ID Apple Anda dan pass (yang sama dengan yang Anda masukkan di laptop atau komputer Anda).

Seperti yang Anda lihat, menyiapkan Apple TV generasi ke-3 tidak sulit sama sekali. Cukup ikuti tips ini dan Anda akan dapat menonton video, film, acara, dan juga mendengarkan musik favorit Anda dalam waktu singkat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *